5 Tips Sukses Memulai Bisnis Kafe Dengan Modal Kecil

5 Tips Sukses Memulai Bisnis Kafe Dengan Modal Kecil

Murah Banget

5 Tips Sukses Memulai Bisnis Kafe Dengan Modal Kecil

 

Apa Itu Kafe?

Kafe (Cafe) atau tempat yang enak digunakan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekedar bersantai untuk melepas lelah sehabis beraktivitas. Kafe biasanya menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai hidangan dan juga ada live musik sebagai tambahan untuk hiburan bagi para pengunjung yang datang agar todak cepat bosan

Jam buka kafe secara umum dimulai dari pagi sampai malam (10.00-22.00) atau ada pula kafe yang dibuka mulai dari sore hari (18.00-02.00). Tempat yang biasanya dipakai untuk membuka kafe adalah Rumah yang didekorasi dan ditata dengan baik, dan atau ruang pusat belanja, perkantoran, ruang publik seperti Kafe Zaman Drink dan lain sebagainya.

Jika kamu salah satu calon pengusaha yang tertarik untuk memulai bisnis ini, namun masih memiliki dana yang terbatas, di bawah ini adalah beberapa tips yang akan membantu Anda untuk memulai bisnis kafe tanpa harus menanggung banyak biaya

Sewa Tempat dengan Budget Tepat Dan Cari Lokasi Yang pas

Salah satu pos dana terbesar saat merancang bisnis kafe adalah menyewa tempat. Apalagi untuk Anda pengusaha pemula yang memiliki modal ala kadarnya, Jika, Anda memiliki modal yang terbatas, Anda bisa memulai bisnis ini dengan menggunakan rumah sendiri, rumah partner bisnis, atau mungkin halaman rumah atau ruko orang lain untuk menjadi lapak kafe sementara.

Membeli Bahan Baku dari Grosir Atau Secukupnya

Untuk menghemat pengeluaran dari menu yang disajikan, Anda bisa membeli bahan baku makanan dan minuman yang akan disajikan ini dari pedagang grosir. Dengan membeli bahan baku dari grosir maka Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada Anda membeli bahan baku dari pengecer.

Namun, untuk mendapatkan harga yang murah dari pedagang grosir, pembeli umumnya diharuskan membeli dalam jumlah yang banyak. Ini memang ketentuan yang banyak berlaku hampir di semua tempat.

Terapkan Strategi Marketing yang Hemat Biaya ( Diperhitungkan)

Sebuah bisnis memang selalu membutuhkan pemasaran atau marketing agar bisnisnya dikenal banyak orang dan mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Namun, tidak jarang banyak pengusaha yang terjebak pada pemborosan dana saat ia melakukan promosi.

Jadi, cobalah untuk gunakan strategi marketing yang tepat dengan biaya yang sedikit. Anda bisa mencoba mengajak pelanggan atau pengunjung kafe untuk mendapatkan tambahan topping atau minuman gratis dengan membuat ulasan tentang kafe Anda di social media mereka. Dengan menggunakan strategi ini, selain bisnis Anda akan lebih terlihat, pembaca pun akan merasa lebih yakin, karena ulasan atau testimoni berasal dari konsumen yang telah merasakan, bukan dari pemilik bisnis.

Dengan memberi pelayanan yang baik dan ramah, tentunya pelanggan akan merasa nyaman berada di kafe milik Anda. Mereka secara tidak langsung akan merekomendasikan kafe pada teman-teman atau orang terdekat mereka sebagai tempat berkumpul yang menyenangkan. Pelayanan terbaik akan selalu menimbulkan kesan yang baik pada sebuah bisnis.

Makanan dan minuman yang terdapat dalam cafe umumnya antara lain:

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis kafe dengan modal kecil. Setelah bisnis Anda berhasil dijalankan dengan baik, Anda juga harus mulai memikirkan untuk membuat laporan keuangan. Dengan laporan keuangan, Anda dapat lebih mudah melihat kondisi keuangan hingga membuat keputusan ketika ingin mengembangkan bisnis.

 

Naah itu dia tips tips sukses memulai bisnis kafe dengan modal kecil, buat kalian yang mau memulai usaha, bisa langsung ikutin aja caranya yaaa, SEMOGA BERHASIL :)))

Dan Jangan lupa buat ikutin sosial media kita dibawah ini yaaa

Twitter       : Murahbanget

Facebook   : Murahbanget

Instagram : Murahbanget

Tiktok        : Valentina Joyce

 

Terima kasih…

amanda
Author: amanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

Back to top

15% off

share the love

coupon code: ILOVEYOU